Hari ini :
Bercita-cita tinggi

Musik Indonesia


Dunia musik semakin hari semakin memiliki penggemar dengan rating tertinggi di negeri ini. Kecintaan masyarakat akan musik dilihat dari semakin maraknya konser-konser diberbagai daerah yang rame pengunjung mulai dari anak-anak sampe orang tua berduyun-duyun memadati lapangan konser, bukan hanya itu diberbagai media seperti televisi dari pagi sampe tengah malam acara musik setiap hari menjadi top conten bahkan disiarkan secara live, di media online ribuan web site dan blog berisi conten-conten musik yang bisa didownload, live streming, atau berupa video.

Musik ...... ! apakah musik itu ? Musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang. Suka akan musik sangatlah wajar karena musik dapat menghilangkan kejenuhan dan stres. Di dunia ini berbagai macam aliran musik yang kita temui mulai dari musik klasik, pop, rock dan banyak lagi, yang memiliki penikamat yang beraneka ragam pula.

Di Indonesia musik pop sangat digemari oleh masyarakat kita terutama remaja, tak salah musik pop sudah melekat dihati penggemarnya dan menjadi trend saat ini. Bukan sebatas itu saja pecinta musik sring sekali merambah pada keperibadian dan mengidolakan pelantun lagu yang digemarinya sehingga banyak sekali bermunculan fans club – fans club pencinta musik seperti : Ungu clicker, Niji kholik, smash blast dan lain sbagenya.

Musik tak lepas dari yang namanya musisi. Di era sekarang banyak individu yang menyatakan dirinya musisi hanya karena punya grup band, tau banyak lagu, bangga bisa meniru band dambaannya, bahkan ada yang beranggapan kalau ingin berjiwa musik haruslah kursus dan sekolah musik. Apakah tindntaan tersebut benar? Apakah hanya dengan memiliki sebuah grup band bisa dikatakan sebagai musisi ? Apakah dengan mengenal banyak lagu dan mengetahui semua jenis musik bisa menjamin seseorang berjiwa musik ? Mmmm...... ga’ juga ! yang jelas siapa saja yang berkecimpung didunia musik vokal, gitaris, drammer, pianis, dan lainnya bisa dikatakan musisi.

Para musisi dan penikmat musik haruslah bersinergi dalam meramaikan kancah permusikkan khususnya di indonesia. Kesinergian ini berupa dukungan penikamat musik dengan membeli karya cipta musisi yang orisinil atau tidak membeli kaset-kaset bajakan begitu pula Musisi harus lebih kreatif dalam menciptakan karya-karya sehingga penggemar menikmati karya-karya yang inovatif. MAJU TERUS MUSIK INDONESI

About this entry

Posting Komentar

 

Belajar Itu Indah |Oleh : Khaerul badawi © Copyright  2011 zonapustaka